Embun Pagi Hari

Seperti embun di pagi hari, engkau hadir di hadapanku. Menyejukkan perasaan, menyegarkan pandangan, meramaikan senyuman.

Seperti embun yang menempel di lembar dedaunan, engkau berada di dekatku. Menghangatkan saat ku kedinginan, menenangkan saat ku kerisauan, menenteramkan dalam keluhanku, mengingatkan agar tenang dan meneruskan perjalanan.

Seperti embun, bening lelakumu. Seperti embun, indah akhlakmu. Seperti embun, budi pekertimu. Seperti embun pagi, engkau menemaniku menyambut hari ini.

Engkau hadir pada waktu yang tepat, tanpa terlambat. Engkau datang cepat-cepat, saat ku ingin engkau mendekap. Engkau segera mendekat, ketika ku mau engkau dekat. Seperti embun yang lekas memuai saat mentari pagi tersenyum.

***

Embun dan mentari pagi hari adalah keakraban sempurna. Seperti engkau dan aku yang saling melengkapi. Terima kasih untuk hadir di sini, menjadi alasanku tersenyum memulai hari.

Embun pagi hari mengajak kita tersenyum pada mentari. Agar ada yang terkenang ketika salah seorang dari kita, pergi. Seperti ia yang akan pergi saat mentari mulai menampakkan diri. Embun bilang, tidak mengapa. Karena keberadaannya bersama hari ini, tidak selamanya. Ia ada, hanya sementara. Seperti keberadaan kita di dunia ini, yaa. Tidak selamanya bukan?

Ya. Keberadaan kita di dunia ini sebentar saja. Tidak lama. Maka, mari memaknainya sesungguh hati. Makna yang kita petik dari hari ke hari, seraya menerbitkan senyuman di pipi.

Senyuman penuh makna seiring terbitnya mentari. Senyuman penuh arti seiring embun yang perlahan memuai. Senyuman pada dunia yang akan kita tinggalkan. Senyuman sebagai wujud syukur atas nikmatnya hidup ini. Senyuman yang semoga masih dan senantiasa menyertai, meski kehidupan kita di dunia ini, berakhir sudah.

Tersenyumlah sesegar embun pagi hari. Kesegaran alami dari hati yang berseri. Hati yang tidak terlihat mata. Hati yang tersimpan jauh di sana dan di sini. Hati yang perlahan-lahan membening dan menyejuk. Hingga menjadi seperti embun pagi hari.[]

😊😊😊

Iklan

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s